Seminar Nasional Ketenagalistrikan dan Aplikasinya (SENKA) 2015

SENKA 2015
nah Seminar Nasional Ketenagalistrikan dan Aplikasinya merupakan konferensi nasional bidang ketenagaistrikan dan aplikasinya tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB.

Konferensi ini kerjasama antara  Institut Teknologi Bandung (ITB), Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE), dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Kegiatan SENKA 2015 diselenggarakan pada tanggal 19-20 Agustus 2015 di Hotel Aston Primera Pasteur, Bandung (www.AstonPasteur.com)

SENKA 2015 merupakan ajang bagi para peneliti, akademisi dan praktisi di Indonesia untuk mempresentasikan hasil penelitian dan bertukar pengetahuan sekaligus ajang untuk membangun atau membina hubungan kerjasama antar peserta. Selain presentasi hasil penelitian, panitia SENKA 2015 juga mengundang beberapa pakar ketenagalistrikan dan aplikasinya untuk berbicara dalam Special Lectures.

SENKA 2015 mencakup topik-topik di bidang ketenagalistrikan dan aplikasinya, tetapi tidak terbatas:
  • Pembangkitan Tenaga Listrik
  • Energi Terbarukan
  • Pembangkitan Terdistribusi
  • Transmisi dan Distribusi Daya
  • Stabilitas dan Kendali Sistem Tenaga
  • Teknik Tegangan Tinggi
  • Material Listrik
  • Petir
  • Proteksi Sistem Tenaga
  • Mesin-Mesin Listrik
  • Elektronika Daya
  • Sistem Penggerak Listrik
  • Kendaraan Listrik
  • Kualitas Daya
  • Smart Grid
  • Smart Meter
  • Elektronika Industri
  • Sistem Pengukuran dan Monitoring
  • Kompatibilitas Elektomagnetik
  • Pendidikan Ketenagalistrikan

Nah itu sedikit intro apa sih SENKA??

ok sekarang kegiatan saya disana sebagai apa?

yups benar sekali, saya Alhamdulillah bisa menjadi salah satu PEMAKALAH tingkat NASIONAL, cieeee hehehe


foto diatas merupakan kartu tanda pemakalah saya hehehe
nah topik yang saya angkat adalah bertepatan dengan PKM-P dan Skripsi saya yang tembus PIMNAS, yups SEL SURYA


 Nah foto diatas adalah materi presentasi saya ketika saya "Manggung" di depan para pakar dan praktisi di Bidang Ketenagalistrikan.

Grogi....??? . Ya Pastilah secara didepan para pakar hehe. Tapi dengan Bismillah dan membaca doa saya beranikan diri saya untuk tampil ke depan dengan materi yang saya bawakan hehe, dan inilah pertama kali kakiku menginjakkan "KOTA BANDUNG", dan main ke ITEBE hehe.

seperti ini nih gaya saat saya tampil di depan publik cie ileee.....
 

 

 

 




 nah itu foto-foto saya ketika tampil di depan keliatan gimana gitu..???

kalau yang dibawah ini adalah foto saya bareng para pakar praktisi ketenagalistrikan
 

 nah mungkin itu tadi foto-foto saat saya menjadi salah satu pemakalah di seminar nasional

Karena mumpung di Bandung, saya juga main untuk pertama kalinya ke ITB hehe, cita-cita kuliah S1 di ITB doain ya.....

ini foto-foto ngeksis saya
Kiri: Syifaul Fuada (S2 STEI ITB), Kanan: Adhi (Calon S2 ITB) :D

Kiri: Adhi, Kanan: Fauzy
 

Ngeksis di STEI ITB hehe
Fokus Pada Cahayanya bukan Orangnya
 
Foto di Masjid Salman ITB pake Bendera FUSI FT-UM


Foto Makan Siang

 nah itu mungkin cerita dan jalan-jalan, habis seminar nasional dan mampir ke ITB, 
Kampus yang dalam doa saya, suatu saat saya akan kembali lagi ke kampus ini dan menyandang gelar S2, doain ya :D aminnnnn..................


Semoga Bermanfaat
AP

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membaca Kode Warna Resistor

Cara Membaca Resistor dengan Kode Angka

Blog Baru Profesionalku