Sidang Ujian Skripsi


Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT,

saya bisa lulus tepat pada waktunya ga lebih ga kurang pas banget,
Allah emang Maha Segalanya, padahal di bulan-bulan terakhir ane dah pesimis, tapi karena inget orang tua dan keluarga, kalau berlama-lama ya gimana???

Kuliah aja gratis hehehe, masak mau mengecewakan?


Skripsi saya yakni berkaitan dengan Sel Surya, sebenernya skripsi saya adalah kelanjutan dari Program PKM-P kedua saya yang alhamdulillah tembus PIMNAS, karena Dosbingnya sama sooooooo, dilanjutkan aja hehe
Judul Skripsi saya adalah "Pengembangan Trainer Sel Surya dengan Rotasi Dinamis Berbasis Mikrokontroler pada Matakuliah Pembangkit Tenaga Listrik untuk Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro FT-UM"
dengan Pembimbing Skripsi Saya
Pembimbing I : Dr. Eng. Siti Sendari, S.T., M.T.
Pembimbing II : Yuni Rahmawati, S.T., M.T.
Penguji : Made Wirawan, S.T., M.T.


Slide Presentasi Skripsiku
waktu saya sidang skripsi adalah ketika berbarengan agenda Lomba Keterampila Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional yakni tanggal 23 Mei 2016 wuih....
saya berasa diberi keistimewaan lagi deh hehehe

tapi yang paling lucu juga kejadian saat saya presentasi sidang skripsi,


mungkin kebiasaan Kultum di BDM Al Hikmah habis isya kyaknya hahaa, jadi ceritanya gini...
saat semua dosen Pembimbing udah duduk, saya langsung dengan lantang mengucapkan, 
Assalamualaikum.....
baik ini merupakan skripsi saya yang berjudul bla bla bla

terus ditegur sama Bu Siti hehe, "loh kok udah dibuka to dhi dhi?, harusnya yang buka Bu Siti".

Oalah baru tahu hehehe maklum sekali sidang skripsi pertama kali hehehe,
nah habis itu mengalir deh.....
dan yang unik ketika sidang berlangsung Dosbing I saya keluar, soalnya beliau juga jadi Juri LKS, so tinggal 2 Bu Yuni n Pak Made,

saya presentasi g begitu menakutkan sih hehe, g seperti yang dikata orang terkait sidang skripsi hehe,

akhirnya, tepatlah dipenghujung presentasi, Bu Siti datang, Bu Yuni melihat, Pak Made udah siap dengan catatan2nya

Singkat kata, saya diberi pertanyaan, oleh Pak Made, terkait ini dan itu, ada sebagian yang bisa saya jawab, ada yang gak ??? hehehe
saya agak grogi dikit, terus Bu Yuni ikut bertanya, namun sesuatu yang saya bisa kuasai yakni Sel Surya heehehe, akhirnya juga berkat Bu Yuni, saya jadi PD lagi.
dan jeng jeng jeng.....

kesimpulannya : Saya diluluskan dengan bersyarat, yakni revisian harus selesai tepat waktu hehehe, Ye Alhamdulillah
Ini beberapa momen ketika sidang skripsi
Gaya Saat Sidang Skripsi Selesai

Foto Bareng Dosbing dan Penguji

Nah paling kiri beliau Dosen Pengujiku, Pak Made, sebelah kanannya Bu Yuni, paling kanan Bu Siti, dan yang ditengah-tengah senyum berseri Sang Penulis
sekian semoga bermanfaat
AP

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membaca Kode Warna Resistor

Cara Membaca Resistor dengan Kode Angka

Blog Baru Profesionalku